Minggu, 15 September 2013

Manfaat Gula bagi Kecantikan

Manfaat Gula bagi Kecantikan
Manfaat Gula bagi Kecantikan - Gula memang memiliki rasa yang manis dan jika dicampur dengan bahan makanan yang lain dan diolah menjadi makanan hampir bisa memikat lidah semua kalangan. Rasa yang dihasilkan memang sangat bersahabat sekali dengan lidah. Akan tetapi, jika mengkonsumsi dengan jumlah yang berlebih juga tidak baik sebab akan menimbulkan masalah bagi kesehatan atau pun masalah kecantikan.
Masalah tersebut akan dirasakan jika dikonsumsi, namun jika dipakai untuk bagian tubuh luar bisa memberikan manfaat, terutama bagi kecantikan. Misalnya mencegah munculnya jerawat, menjadikan agar lipstik lebih menempel lebih lama, membuat bibir tampak halus, dan menjadikan kulit lebih bersih.

Berikut beberapa manfaat gula bagi kecantikan.
  1. Mencegah penuaan
    Gula jika dikonsumsi malah akan bisa membuat kulit cepat keriput. Akan tetapi, jika dipakai untuk anggota tubuh bagian luar seperti scrub akan bisa membantu menghilangkan keriput-keriput pada wajah. Blog Inovasi Kesehatan kemarin juga sudah mencoba membahas tentang cara mengatasi penuaan dengan menggunakan bahan alami dan ternyata bahan alami lainnya juga ada, yakni campuran gula dengan lemon atau jeruk nipis. Ramuan ini bisa membantu regenerasi kulit, mengatasi bintik-bintik pada wajah,memperbaiki tekstur kulit, serta menjadikan kulit tampak lebih bersih bercahaya.
  2. Melembutkan kulit
    Sel-sel kulit mati yang ada pada wajah memang sangat mengganggu penampilan. Dengan memanfaatkan gula sebagai masker atau scrub bisa membantu menguranginya. Gula juga bisa membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit sehingga kulit akan lembut, lembab, dan tidak kering. Agar kulit tidak tampak kering campurkan gula dengan minyak zaitun, minyak almond, atau pun minyak jojoba.
  3. Membersihkan wajah
    Kandungan asam glikolat dalam gula merupakan senyawa yang sangat berperan penting untuk kecantikan kulit, sebab kandungan ini bisa mengatasi dan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Pori-pori yang membesar atau terbuka sehingga bisa menyebabkan munculnya komedo dan juga jerawat, bisa Anda atasi dengan rajin memanfaatkan gula sebagai scrub. Caranya campurkan gula dengan beberapa sendok madu lalu campur dengan minyak almond agar kulit menjadi bersih dan tidak berminyak.
  4. Mengelupas kulit
    Seperti yang dijelaskan di atas bahwa gula memiliki kandungan asam glikolat yang sangat bagus untuk membantu membersihkan sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit sehingga kulit akan tampak bersih.
  5. Merawat bibir
    Memiliki bibir yang lembut, lembab, dan terawat tentu menjadi dambaan hampir semua orang baik kaum hawa maupun adam. Blog Inovasi Kesehatan dalam kesempatan yang lalu juga sudah pernah membahas tentang cara merawat bibir agar tampak merah alami dan ternyata selain bahan-bahan alami yang sudah pernah di bahas, gula pasir juga bisa lho. Caranya campur gula dengan minyak zaitun lalu aduk dan oleskan pada bibir sambil digosok pelan-pelan insya Allah bibir Anda akan lembut, lembab, dan tampak merah.
Demikian  artikel tentang manfaat gula bagi kecantikan semoga bisa bermanfaat. Jika Anda memiliki tips yang lain silahkan share di sini, terima kasih!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar