Minggu, 15 September 2013

Manfaat Putih Telur Bagi Kecantikan

Manfaat Putih Telur
Manfaat Putih Telur - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa telur merupakan makanan dengan kandungan protein yang sangat tinggi dan tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Bukan hanya kesehatan tubuh yang akan kita dapatkan, melainkan kecantikan wajah juga akan kita dapatkan.

Baik kuning atau pun putih telur memang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, namun di sini Blog Inovasi Kesehatan akan mencoba membahas tentang manfaat putih telurnya.

Masker putih telur selain untuk merawat wajah yakni untuk melembutkan kulit, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan jerawat, dan juga bekas jerawat, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah-masalah pada rambut.

Berikut beberapa manfaat putih telur bagi kecantikan kulit wajah.
  1. Mengatasi kulit berminyak
    Kandungan vitamin E yang ada dalam telur sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak. Jika Anda tidak ada waktu untuk pergi ke salon atau mungkin memiliki masalah dengan keuangan tapi ingin tetap memiliki kulit cantik, Anda tidak usah khawatir sebab Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah dan tanpa biaya yang mahal. Dengan 1 butir telur telur Anda juga akan bisa merawat wajah Anda.

    Caranya sediakan 1 butir telur ayam (direkomendasikan telur ayam kampung) lalu pisahkan putih telur ke dalam mangkuk. Kocok telur hingga berbusa padat lalu oleskan ke wajah secara merata. Sebelum dioleskan sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan pembersih wajah. Kemudian diamkan kurang lebih 15-20 menit atau sampai masker kering kaku. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat lalu disusul dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka karena air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin kurang lebih 1-2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang optimal.
  2. Mengatasi jerawat
    Kandungan asam amino dan protein dalam telur ternyata juga bisa mengatasi masalah jerawat pada wajah. Caranya hampir sama dengan di atas hanya saja Anda bisa mengocok putih telurnya terlebih dahulu atau tidak, yakni langsung dioleskan ke wajah dan biarkan kurang lebih 30 menit atau sampai kering lalu bilas dengan air hangat dan disusul dengan air dingin.
  3. Melembutkan kulit
    Selain untuk mengatasi jerawat, kandungan protein dalam telur juga bisa menjadikan pori-pori wajah menjadi lebih kecil sehingga wajah akan tampak halus dan lembut. Caranya pisahkan putih telur ke dalam mangkuk lalu campur dengan yogurt sampai rata. Selanjutnya oleskan pada wajah hingga rata dan diamkan kurang lebih 15-20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
  4. Membantu regenerasi sel kulit mati
    Aktivitas yang mengharuskan Anda berada di luar ruangan dan mengharuskan Anda berpanas-panasan di teriknya matahari bisa membuat kulit Anda terbakar. Jika Anda mengalaminya cobalah atasi dengan menggunakan putih telur yang dicampur dengan madu dan perasan air lemon. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Ramuan ini bisa membantu regenerasi sel kulit  mati sehingga kulit akan tampak bersih.
Kemudian masalah rambut yang sering dialami orang pada umumnya juga bisa di atasi dengan putih telur, di antaranya
  1. Menghaluskan rambut
    Selain bisa menghaluskan kulit wajah, putih telur juga bisa dipakai untuk moisturiser rambut sehingga rambut akan menjadi lembut dan mudah diatur. Untuk menghilangkan bau amis yang disebabkan putih telur keramas lah dengan menggunakan shampoo.
  2. Menghilangkan ketombe
    Blog Inovasi Kesehatan juga pernah membahas tentang menghilangkan ketombe dengan cara alami dan ternyata putih telur juga bisa menjadi alternatif yang bisa dicoba. Caranya oleskan putih telur pada rambut dan diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan shampoo.
  3. Mengurangi rambut rontok
    Memiliki rambut yang mudah rontok memang sangat tidak mengenakkan, karena hampir setiap hari puluhan helai rambut rontok sehingga lama-lama kepala bisa kehilangan keindahan rambutnya. Coba lah dengan menggunakan ramuan putih telur yang dicampur dengan lemon lalu usapkan pada rambut sambil dipijat-pijat. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan dengan air hangat hingga bersih.
  4. Mengatasi rambut berminyak
    Rambut yang berminyak sering kali menimbulkan permasalahan baru yang sangat menjengkelkan sebab rambut akan mudah lengket dan lepek serta ujung-ujungnya akan patah dan rontok. Manfaatkan lah putih telur untuk mengatasi masalah ini sebab kandungan telur dapat membantu menghilangkan minyak pada rambut.
Demikian artikel tentang manfaat putih telur untuk kecantikan, semoga bermanfaat. Jika Anda memiliki tips yang lain silahkan share di sini, Terima kasih!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar