Minggu, 15 September 2013

Obat Alami untuk Mangobati Sakit Gigi


Mengobati Sakit Gigi
Mengobati Sakit Gigi - Sakit gigi termasuk penyakit yang jika dilihat dari luar tidak kelihatan akan tetapi rasa yang ditimbulkan cukup bisa membuat seseorang menderita.

Mungkin kita pernah mendengar penggalan lagu “lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati”,  itu mungkin bagi seseorang yang memang sedang mengalami patah hati. Namun, jika sedang sakit gigi mungkin lagu nya juga akan berbeda. Karena memang sakit gigi cukup menyiksa seseorang mulai dari cenat-cenut, ngilu, pusing, susah tidur, hingga susah makan.

Sakit gigi bisa disebabkan beberapa faktor seperti gigi berlubang, infeksi gusi, kurang merawat kesehatan gigi sehingga bakteri menjadi menumpuk, sering makan permen, dan lain lain.

Obat untuk mengobati sakit gigi sekarang ini cukup banyak beredar di sekeliling kita, akan tetapi ada sebagian obat yang berfungsi hanya meredakan rasa cenat-cenutnya saja.

Seandainya Anda sudah terlanjur sakit gigi Anda bisa pergi ke dokter gigi atau jika tidak sanggup untuk ke dokter gigi lantaran biaya yang cukup mahal, maka Anda bisa mengambil obat alternatif lain yang alami untuk mengobati sakit gigi.

Berikut beberapa obat alami yang bisa untuk mengobati sakit gigi.
  1. Biji alpukat
    Caranya cukup mudah, siapkan biji buah alpukat lalu tumbuk hingga halus, kemudian letakkan pada gigi yang sakit atau berlubang.
  2. Belimbing wuluh
    Caranya siapkan 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu makan bersama dengan garam dan kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.
  3. Cengkeh 
    Caranya siapkan kurang lebih 10 butir cengkeh lalu sangrai. Setelah itu tumbuk sampai halus lalu bungkus dengan memakai kapas dan selipkan pada gigi yang sakit. Tunggu hingga rasa ngilu hilang setelah itu lepas kapas dan kumur dengan air.
  4. Air garam
    Air garam bisa menghilangkan rasa ngilu pada gigi karena garam memiliki kandungan yudium yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada gigi. Caranya ambil kurang lebih 1 sendok makan garam lalu larutkan ke dalam segelas air hangat. Selanjutnya gunakan air garam tersebut untuk berkumur kurang lebih selama 30 detik, lakukan secara rutin dan teratur.
  5. Bawang putih dan bawang merah
    Caranya halus kan bawang putih atau merah bersama dengan garam, lalu tempel kan pada gigi yang berlubang atau jika Anda kesusahan Anda juga bisa memakai kapas. Caranya oleskan kapas pada bawang putih atau merah yang ditumbuk tadi, kemudian tempel kan kapas pada gigi yang sakit.
  6. Air putih
    Perbanyak lah minum air putih setiap hari karena bakteri akan bisa hilang terbawa air tersebut dan lambat laun akan mengurangi rasa ngilu pada gigi.
Seandainya obat-obatan alami tersebut dirasa masih belum bisa menghilangkan rasa sakit gigi Anda, mungkin jalan satu-satunya yang harus ditempuh ialah pergi ke dokter gigi yang tentunya butuh biaya yang cukup mahal.

Rajin-rajin lah gosok gigi minimal 2 kali dalam sehari agar rasa sakit tidak timbul kembali. Semoga bermanfaat!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar