Sabtu, 05 April 2014

Cara Ampuh Uninstal Anti virus Smadav


 Assalamu’alaikum…
            Mungkin Kalian sudah tau antivirus yang bernama smadav itu ?? tentu saja untuk warga negara Indonesia yang baik harus tau dong.. :P  Antivirus buatan indonesia ini beberapa bulan terakhir ini setelah mengalami beberapa kali pembaruan versi dengan sangat cepat, antivirus yang satu  ini dirasa kurang handal menangani serangan virus lokal mapun internasional waktu waktu ini. karna yang saya tau Banyak Kontranya daripada  yang pro, tentang orang menanggapi antivirus ini dan  mengeluhkan ketidakpuasan mereka menggunakan Smadav. Smadav seringkali ‘kecolongan’ oleh beragam serangan virus yang sama sekali tidak terdeteksi oleh sistem scanning yang dimilikinya. Smadav sering memberikan status ‘aman dan bersih’ pada sistem, namun sebenarnya virus sudah masuk dan menginfeksi sistem.
            Dan saya pun pernah mengalaminya, saat itu, saya pasang 2 antivirus yang berbeda, salah satunya Smadav. Awalnya saya scan menggunakan smadav, hasilnya sih Smadav menunjukan bersih dan aman, sedankan Anti Virus Internasional lainnya yang saya pakai (maaf saya tidak menyebutkan merk :D), namun ternyata terdapat virus yang begitu banyak.
            Tenang saja, buat kalian yang ingin meng-uninstal smadav-nya tak usah khawatir, karna dalam ulasan kali ini saya akan memberikan solusinya,  Cara Ampuh Uninstal Antivirus Smadav. oke langsung saja ya disimak.. :
1.         Langkah yang pertama pastinya kita buka antivirus smadavnya dulu, biasanya “Smart-Protection”-nya ada di desktop atau ada di pojok bawah layar seperti ini :


Jika kalian sudah membukanya maka kalian akan melihat gambar dibawah.
Lihat Gambar:

            setelah kalian klik klik OK, maka kalian akan melihat kotak dialog lagi, dan klik OK lagi . dan Sekarang coba kalian tutup dan perhatikan apakah ada yang berubah pada desktop dan taskbar komputer kalian. (Ikon Smadav sudah hilang dari desktop).
              Tunggu, jangan senang dulu :P, karna anti virus smadav ini belum sepenuhnya terhapus dari komputer kalian dan dari register, untuk menghapus nya secara keseluruhan maka ikuti langkah yang kedua ini .
2.         Untuk langkah yang kedua, coba kalian buka Windows Explorer dan cari C:\Program Files\Smadav seperti yang dikotakkan gambar dibawah :
Lihat Gambar:

 3.      Lalu kalian masuk Ke Registry Editor dengan menekan menu “Start-Run”, atau dengan menggunakan tombol pada keyboard “Windows+R” lalu ketik "regedit" (tanpa tanda kutip), lalu lihat langkah selanjytnya dibawah :
Lihat Gambar:
 4.         Lalu masuk lagi pada Windows Explorer dan cari C:\Program Files\Smadav . Hapuslah file yang namanya sudah diubah tadi ber-ekstensi (.txt) . Lalu langkah terakhir adalah kalian Restart Komputer Kalian. Dan Selamat… !! kalian berhasil men-uninstal Smadav kalian..  :D
            Mungkin itu saja berbagi pengetahuan tentang 4 Cara Ampuh Uninstall AntiVirus Smadav, apabila ada kata kata yang salah dan kurang berkenan mohon dimaafkan.. semoga artikel ini bermanfaat.. terim kasih atas kunjungannya.. ^^
Wassalamu’alaikum..


Untuk Forum Smadav Klik Disini
Sumber

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar